Review Berani Nulis Artikel: Buku Kaya Akan Motivasi!

1 comment


#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku

Judul: Berani Nulis Artikel
Penulis: Muyassaroh
Penerbit: Loka Media
Terbitan: 2019
Tebal: 184 hlm.

Satu kata buat buku ini, bermanfaat banget. Awalnya, aku menemukan buku ini di salah satu aplikasi baca bernama Ibuk. Melihat kata "artikel" yang terselip di judulnya membuatku tidak berpikir panjang untuk langsung membacanya saat itu juga.

Karena aku menyukai artikel, tak heran aku sangat bersemangat untuk segera melahap buku ini. Dan ... aku tidak menyesalinya. Buku ini berhasil mendobrak hati beserta pikiranku. Rasanya seperti tertampar ketika membaca setiap halaman demi halaman.

Dari pengantar penulis saja, hatiku rasanya nano-nano. Serius. Baca saja dan rasakan sensasinya. Buku ini tidak hanya membahas mengenai seluk beluk artikel, tapi juga membahas tentang impian, proses menulis, motivasi diri, dan masih banyak lagi lainnya. Buku ini juga memuat situs yang akan mengubah menulis sebagai hobi menjadi sebuah profesi. Dengan kata lain, buku ini akan merekomendasikan apa saja situs yang akan membayar tulisan artikelmu.

Ada satu quotes yang aku suka dari buku Berani Nulis Artikel.

"Doa tanpa usaha adalah bohong. Usaha tanpa doa adalah sombong."—Yafieg hlm.44

Buku ini sangat rekomen banget buat kamu yang baru terjun atau merasa down, minder di dunia penulisan. Selain itu, tentunya buku ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin belajar artikel lebih dalam.

Sepertinya saltik adalah hal yang manusiawi pada setiap manusia. Ada beberapa saltik tapi tidak banyak dan tidak menganggu. Lalu aku merasa sedikit bosan ketika diharuskan untuk membaca semua contoh artikel di dalam buku ini. Akan tetapi, contoh yang ada sangat lengkap dan cocok untuk pemula yang ingin belajar artikel.

Intinya, secara keseluruhan aku suka banget sama buku ini. Kata-katanya sangat menyentuh sehingga aku rela membelinya dalam bentuk fisik. Dan ... aku selalu ketagihan untuk membaca kembali buku ini.

Nilai: 4,5
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment

  1. Wah. Terima kasih sekali ya, Mbak sudah me-review bukunya. Semoga tetap semangat menulis yaa.. :)

    ReplyDelete